Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan

Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan
Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan


Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan Berbagai cara digunakan untuk menanam dan merawat tanaman pagar rumah yang indah. Cara perbanyakan tanaman ini juga sangat beragam, ada yang mudah merambat di sekitar pagar, sehingga tidak lagi membutuhkan bantuan media lain seperti tali. Ada juga cara menanam yang harus diikat dengan tali, bambu atau media lain untuk mendapatkan bentuk jalur perbanyakan yang sempurna.


Untuk menanamnya, tanaman rambat sebaiknya ditanam dengan memberi jarak tertentu, tergantung keinginan Anda bagaimana bentuk sulurnya. Anda juga dapat menanam di dekat tiang bingkai pagar rumah untuk perbanyakan.


10 Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan

  1. Sirih Merah
    Jenis tanaman hias dan tanaman obat adalah tanaman merambat. Sirih merah sangat cocok dan indah untuk menghiasi pagar rumah yang di rambatkan pada batang pohon. Tanaman sirih merah membutuhkan bahan pengikat karena akarnya tidak melekat kuat pada sulur.

  2. Alamanda
    Alamanda juga dikenal sebagai bunga terompet emas, bunga lonceng kuning, atau bunga buttercup. Tanaman cantik ini tumbuh sangat cepat dan merupakan jenis tanaman merambat yang berbunga. Sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai bunga untuk penghias pagar anda. Alamanda membutuhkan tempat terbuka yang mendapat banyak sinar matahari, cukup hujan dan kelembaban tinggi sepanjang tahun

    Di alam liar, alamanda tumbuh di sepanjang tepi sungai dan daerah terbuka lainnya yang cerah dengan curah hujan yang cukup dan substrat yang selalu lembab. Tanaman tidak mentolerir naungan atau tanah asin atau basa, dan mereka sensitif terhadap embun beku. Mereka tumbuh dengan cepat, terkadang menyebar 3 meter per tahun. Alamanda dapat diperbanyak dari stek.

  3.  Morning Glory
    Selain daunnya yang tipis dan berbentuk hati, tanaman rambat ini juga sama dengan Alamanda yang memiliki bunga, juga sangat cocok untuk menghiasi pagar cantik Anda. Selain itu, bunga ini juga berbau harum.

    Sebagian besar jenis bunga morning glory mekar penuh di pagi hari. Saat matahari mulai bersinar, bunga morning glory akan bermekaran dan mengeluarkan bau yang cukup harum. Bunga biasanya mulai memudar beberapa jam sebelum "kelopak" mulai terlihat melengkung. Bunga ini sangat menyukai paparan sinar matahari penuh sepanjang hari, dan tanah yang mesic. Namun ada juga jenis morning glory, seperti Ipomoea muricata, yang mekar di malam hari.

  4. Daun Dolar
    Jenis sulur ini memiliki helaian daun yang sangat menarik, bentuk bulat kecil, menempel erat pada dinding, sehingga akan terlihat sangat rapi seperti permadani. Tanaman dolar merambat berupa daun yang menempel dan menyebar pada dinding yang kasar. Daun ini dapat tumbuh menutupi dinding secara merata. Penggunaan tanaman ini cocok untuk menutupi dinding atau pagar luar

  5. Bougainvillea atau Bunga Kertas
    Jenis sulur berbunga ini sangat unik, bunganya berwarna merah, jingga, kuning hingga ungu. Anda bisa menyilangkan jenis bugenvil ini dengan berbagai varian warna, maka Anda akan mendapatkan kombinasi warna yang unik dan cantik untuk pagar Anda.

  6. Jasmine Irian
    Sangat indah menghiasi pagar dengan sulur berbunga ini, karena bunganya bergerombol. Jika Anda pandai berkreasi, Anda akan mendapatkan dekorasi pagar rumah yang sangat indah dan cantik.

  7. Nilai Uang Emas
    Tanaman merambat ini sangat cocok untuk permukaan pagar, sehingga tanaman merambat untuk pagar rumah cantik ini memiliki sifat yang cepat merambat dan tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan yang tinggi.

  8. Soapwort
    Tanaman berbunga untuk pagar ini merupakan salah satu tanaman favorit bagi pecinta rumah cantik. Karena tanaman ini tahan panas dan juga tahan lembab. Yang harus diperhatikan untuk merawat tanaman ini adalah paparan sinar matahari langsung.

  9. Clematis
    Bagi Anda yang menyukai akses warna lembut ke pagar, pilihan Bunga Clematis untuk tanaman rambat pagar rumah yang indah ini sangat cocok untuk Anda.

  10. Mandevilla
    Tanaman pagar ini adalah tanaman merambat yang paling populer. Tahan terhadap panas matahari, bunganya sendiri juga sangat beragam, seperti kuning, pink, merah dan putih.


Tanaman merambat berbunga ini juga sering diberikan media perbanyakannya, hal ini bertujuan untuk memberikan jalur perbanyakan yang diinginkan.


Perawatan Tanaman Pagar


Nah, untuk menanam dan merawat pagar tanaman merambat yaitu seperti di bawah ini,


Jika Anda memiliki pagar dengan ukuran besar, sangat disarankan untuk menggunakan tanaman merambat dengan daun lebar dan sebaliknya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan tampilan yang sangat seimbang dengan pagar, sehingga pagar akan terlihat lebih indah dengan tanaman rambat.


Tanah yang akan digunakan sebagai media tanam harus dibersihkan terlebih dahulu.


Buat lubang di dekat pagar di bagian bawah, lalu masukkan beberapa campuran bahan organik seperti pupuk dan tanah dengan perbandingan 2:1 di lubang media tanam.


Selanjutnya, memilih tanaman rambat untuk pagar rumah yang indah dengan melihat klasifikasi tanaman rambat sebelumnya dan memilih lubang untuk menanamnya yang telah disiapkan sebelumnya.


Siram tanaman rambat untuk pagar cantik secara rutin setiap hari, sebaiknya pagi dan sore hari. Jangan lupa berikan pupuk sebagai pakan tanaman merambat seperti pupuk KCL, Urea dan juga pupuk TSP, campur masing-masing pupuk sebanyak 5 gram untuk jangka waktu satu bulan.


Selanjutnya, tanaman perlu dipangkas seperti halnya rambut. Lakukan minimal 1 kali dalam seminggu agar bentuk tanaman rambat untuk pagar cantik semakin bagus di pagar anda.


Rawat tanaman rambat dengan jenis akar yang bisa masuk ke pagar Anda, misalnya memotong akarnya agar tidak merusak dinding pagar rumah Anda.


Anda juga dapat mengikat tanaman merambat untuk mendapatkan dan mengatur arah perambatan, sehingga Anda dapat mengubah tanaman merambat sesuai keinginan.


Jenis tanaman rambat untuk pagar cantik ini menyukai sinar matahari langsung, jadi usahakan tanaman rambat ini terkena sinar matahari langsung.sumber matadia.com


Post a Comment for "Tanaman Merambat Cepat Tumbuh Yang Cocok Untuk Hiasan"