Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tanaman Rambat Untuk Kanopi Rumah

Tanaman Rambat
Tanaman Rambat Untuk Kanopi Rumah


Tanaman Rambat Untuk Kanopi Rumah | Tidak hanya itu, tanaman rambat juga akan membuat kanopi lebih rimbun sehingga bagian depan rumah lebih rindang dibandingkan tanpa tanaman rambat. Namun, pemilihan tanaman rambat tidak boleh dilakukan sembarangan. Berikut adalah 11 tanaman rambat untuk kanopi yang akan membuat mereka terlihat lebih cantik. 


11 Tanaman Rambat Untuk Kanopi Rumah


Morning Glory 


Apakah Pins juga natural dengan tanaman rambat hias ini? Ya, morning brilliance adalah salah satu tanaman rambat untuk kanopi yang banyak diperhatikan orang. Pohon anggur ini memiliki bunga ungu harum yang indah. 


Zebrina Pendula 


Tanaman merambat yang satu ini memiliki tampilan yang sangat unik. Pin memiliki daun dengan theme kulit zebra. Daun ini memiliki tiga kombinasi warna yaitu ungu, hijau dan putih yang membuat tanaman ini terlihat lebih unik. 


Bougenville 


Tanaman rambat ini mungkin salah satu tanaman rambat yang cukup membuat Anda natural. Hal ini dikarenakan bougenville merupakan salah satu tanaman merambat yang banyak dirawat di rumah-rumah. 


Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai sulur atap atau kanopi. Pin dapat ditanam di sepanjang kanopi untuk membuat kanopi terasa lebih teduh. Selain daunnya yang indah, tanaman ini juga memiliki bunga yang tak kalah menawan. 


Alamanda 


Tanaman merambat Alamanda terkenal dengan bunganya yang indah. Tanaman hias ini merupakan salah satu jenis sulur yang sangat direkomendasikan untuk kanopi. Bunga pada sulur ini berbentuk seperti terompet dengan warna pink dan kuning. 


Sirih Merah 


Sirih merah merupakan tanaman atap atau tajuk yang juga dapat digunakan sebagai obat. Anggur ini berasal dari Sulawesi. Sirih merah memiliki bentuk daun yang indah dan dapat tumbuh dengan cepat. 


Jasmine Irian 


Tanaman yang satu ini disebut juga dengan nama programming interface irian. Bukan tanpa alasan, tanaman rambat cantik ini memang berasal dari tanah Papua. Warna bunganya yang jingga kemerahan membuat tanaman rambat ini banyak diminati, terutama sebagai tanaman rambat untuk tajuk. 


Sayangnya tanaman rambat yang satu ini sangat langka sehingga harganya cukup mahal di pasaran. Tapi tenang! Perawatan tanaman rambat yang satu ini cukup mudah dan tidak ribet. 


Air mata pengantin 


Air mata pengantin atau sulur dengan nama latin Antigonon leptopus bisa jadi pilihan kamu lho! Tanaman air mata pengantin ini memang cocok digunakan sebagai sulur atap atau kanopi. 


Jenis sulur ini sering dianggap sebagai gulma karena sangat mudah tumbuh bahkan tanpa ditanam. Meski begitu, tanaman rambat ini memiliki bunga berwarna merah muda yang indah. 


Dipladenia 


Jenis sulur ini cukup populer karena bisa berbunga sepanjang tahun! Bunga dari dipladenia ini memiliki bentuk yang indah dengan warna merah. Mengapa cocok sebagai tanaman rambat di atap karena tanaman rambat ini sangat membutuhkan sinar matahari untuk hidup. Dipladenia sebenarnya masih satu keluarga dengan tanaman merambat mandevilla, namun ukuran daunnya lebih kecil. 


Mandevilla 


Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah. Selain disebut mandevilla, tanaman merambat ini juga disebut The Rock Trumpet karena bentuk bunganya yang mirip dengan terompet. Tanaman mandevilla ini merupakan tanaman merambat dengan bunga berwarna merah muda yang cantik. 


Tanaman yang satu ini bisa menjadi tanaman rambat untuk kanopi di rumah karena sangat membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dengan baik. Selain bisa mempercantik tampilan teras, jenis sulur ini juga bisa tumbuh dengan cepat. 


Petrea Volubilis 


Jenis sulur ini berasal dari Amerika Tengah namun siapa sangka tanaman ini juga bisa hidup di daerah tropis seperti Indonesia. Anda bisa menempatkan tanaman ini di kanopi rumah agar teras terlihat lebih indah. 


Apalagi tanaman petrea volubilis ini memiliki bunga berwarna ungu cantik yang sangat mirip dengan lavender. Daun petrea volubilis ini memiliki tekstur kasar yang membuat tanaman ini sangat unik. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Tengah namun ternyata petrea volubilis ini juga bisa hidup di iklim tropis seperti Indonesia. 


Sekilas, tanaman merambat yang satu ini mirip dengan daun sirih. Padahal tanaman ini berbeda lho! Tanaman ini disebut ivy dengan daun berwarna hijau yang berbentuk seperti daun sirih. 


Tanaman hias ini bisa menghiasi kanopi rumah Anda agar teras terasa lebih teduh. Tak hanya itu, tanaman ivy ini bahkan dikatakan mampu membantu menyaring racun di udara sehingga oksigen di sekitarnya memiliki kualitas yang baik. 


Itulah 11 daftar tanaman rambat untuk kanopi yang bisa menjadi pilihan Anda. Semoga ulasan di atas membuat Anda semakin paham tentang berbagai ciri-ciri tanaman merambat di atas.

Post a Comment for "Tanaman Rambat Untuk Kanopi Rumah"